^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Wakil Dubes Jepang Resmikan Asrama Baru
Wakil Dubes Jepang Resmikan Asrama Baru
Diposting pada: 2013-10-31 18:48:10 | Hits : 856 | Kategori: Internal
 

Sekitar pukul 09.00 wib Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Ushio Shigeru tiba di Pesantren Darussalam. Kedatangannya tersebut didampingi oleh staf kedutaan yaitu Mr. Yamada dan Ms. Naomi. Setelah tiba, rombongan langsung disambut oleh pimpinan, santri dan beberapa tamu undangan yang sudah hadir. Tidak lama kemudian Wakil Duta Besar dan staf langsung menuju kediaman pengasuh pesantren untuk ramah tamah. Berselang kemudian rombongan menuju Gedung Nadwatul Ummah untuk pelaksanaan acara seremonial.

Dalam pidatonya, Mr. Ushio Shigeru mengatakan bahwa kedatangannya kali ini ke Pesantren Darussalam adalah untuk meresmikan proyek pembangunan gedung asrama santri Madrasah Tsanawiyah Darussalam. Dalam hal ini, proyek tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Jepang yang diberi nama Bantuan Hibah Grassroots Tahun Anggaran 2012. Proyek senilai USD 107,696. ini sebelumnya telah ditandatangani antara Pemerintah Jepang dan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Islam Al-Fadliliyah pada bulan Maret 2013.

"Dengan bantuan tersebut diharapkan para santri dapat tinggal di asrama baru yang lebih nyaman". kata Shigeru. Dalam sambutannya, Mr. Ushio Shigeru berpidato menggunakan bahasa Jepang yang diterjemahkan langsung oleh staf kedutaan Mr. Yamada.

Setelah acara seremonial di Gedung Nadwatul Ummah selesai, Mr. Ushio Shigeru langsung menuju gedung asrama putra untuk menandatangani prasasti peresmian dan gunting pita. Setelah selesai beliau langsung memantau beberapa ruangan dan fasilitas yang ada di asrama tersebut.

Dalam sesi wawancara setelah pemantauan, Mr. Ushio Shigeru mengatakan kedekatan historis masa lalu menjadi salah satu  faktor baiknya hubungan kerjasama Jepang dengan Indonesia. Selain itu, kepedulian terhadap satu sama lain juga menjadi faktor penyebab baiknya hubungan antar kedua negara. Ketika beberapa tahun lalu Jepang dilanda musibah Tsunami, Pemerintah Indonesia dengan kepedulian tinggi membantu rakyat Jepang yang terkena musibah. "Jika Jepang sakit, Indonesia juga sakit. Jika Indonesia sakit, Jepang Juga sakit". pungkasnya. 

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Apakah Anda Punya Sifat Munafik? :
Dari Abdillah Bin 'Amr Bin Al-'Ash Ra. Bahwa Rasulullah Saw Bersabda: "Barangsiapa Yang Memiliki Empat Sifat Maka Ia Munafik Murni Dan Barangsiapa Memiliki Satu Darinya, Berarti Ia Mempunyai Satu Sifat Munafik, Yaitu Jika Diberi Amanat Ia Berkhianat, Bila Bicara Ia Dusta, Jika Berjanji Ia Mengingkari Dan Jika Bersengketa Ia Membongkar Rahasia Terdahulu."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb