^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Cara Muslim As Promosikan Islam Di Hollywood
Cara Muslim Amerika Promosikan Islam Di Hollywood
Diposting pada: 2013-11-16 09:19:55 | Hits : 1217 | Kategori: Umum
 

Aktor Muslim Hollywood perlahan tapi pasti mulai diakui eksistensinya. F Murray Abraham misalnya sukses memenangkan Academy Award pada film Mozart. Contoh lain, komedian, Dean Obeidallah. Ia seorang komedian sukses. Acara yang dibawakannya, "The Muslim Are Coming" menarik perhatian banyak kalangan."Memang, awalnya apa yang saya buat ini tidak membuat rasa nyaman kalangan non-Muslim. Wajar, karena mereka tidak belum terbiasa," kata dia seperti dilansir Voice of America, Rabu (13/11).

Hal itu diakui pula oleh penyair Muslim AS, Amir Sulaiman. Menurutnya, tak hanya non-Muslim yang belum memahami karyanya, sebagian kalangan Muslim juga ada yang tidak paham."Saya pikir itu karena grogi saja. Itu karena, mereka tidak mengenal kita, banyak perspektif dan itu wajar," ucapnya.

Meski begitu, kata dia, cara ini cukup efektif mengatasi kesalahpahaman tentang Islam dan Muslim.Semua aktor, aktris, seniman dan komedian Muslim percaya banyak medium untuk memperkenalkan ajaran Islam. Medium ini menjadi pijakan strategis guna menghadapi stereotipe negatif media AS. "Kita perlu membuat narasi, yang merupakan jawaban atas banyak pertanyaan di kepala warga AS. Anda tahu, penduduk AS 98 persen adalah non-Muslim, kita tidak mungkin menjangkau semua, itulah kita butuh media ini," kata Obeidallah.

Republika.co.id

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda? :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb