^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Prabowo Beri Kuliah Umum
Prabowo Berikan Kuliah Umum Di Darussalam
Diposting pada: 2014-01-03 20:16:14 | Hits : 992 | Kategori: Internal
 

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi kuliah umum kepada dosen, mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam dan Majelis Taklim Darussalam di Gedung Nadwatul Ummah, Jum'at (3/1).

Dalam kuliah umum tersebut, Prabowo menuturkan dengan ekonomi kerakyatan dan kemandirian bangsa sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945, terutama pasal 33, perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan. Menurut dia, para elite atau pemimpin yang harus bertanggung jawab atas perekonomian rakyatnya. Mulai dari elite politik, elite cendekiawan dan elite agama harus berperan serta dalam membangun perekonomian agar rakyat bisa sejahtera.

Kata dia, masalah ekonomi menyangkut hidupnya rakyat dari suatu bangsa. Sistem ekonomi kerakyatan merupakan ekonomi pro rakyat. Dengan ekonomi kerakyatan nantinya tidak ada lagi ketimpangan ekonomi antara yang memiliki modal besar dan masyarakat kecil. "Jadi nantinya tidak akan ada istilah yang kaya makin kaya dan yang miskin semakin miskin," tandasnya.

Sementara itu Pengasuh Pesantren Darussalam yang juga sebagai Rektor Institut Agama Islam Darussalam Ciamis K.H. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, M.S. mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang hadir memberikan kuliah umum di Darussalam. "Hari ini merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kami. Yang tadinya diagendakan pada tahun 2013 namun sekarang hadir. Kami sangat gembira," ungkapnya. Pengasuh juga mengapresiasiakan sistem ekonomi kerakyatan yang diusung beliau.

Radar

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS :
Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb