^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Kemah Dakwah Islamiyah Santri Darussalam
Kemah Dakwah Islamiyah Santri Darussalam
Diposting pada: 2014-01-19 08:32:44 | Hits : 1072 | Kategori: Internal
 

Dakwah Islamiyah merupakan salah satu bukti semangat generasi muda Islam akan kecintaannya terhadap Islam. Melalui Dakwah Islamiyah diharapkan semangat juang para generasi muda Islam dalam mengahadapi era Globalisasi semakin kokoh. Dakwah Islamiyah juga merupakan salah satu bentuk aplikasi dari khittah Pondok Pesantren Darussalam yakni “Ilmu dengan amalnya, amal dengan ilmunya”.

Pondok Pesantren Darussalam adalah Pondok yang memiliki pandangan bahwa dakwah Islam hal yang penting sebagai salah satu bentuk pangabdian dan kepedulian sosial menuju masyarakat yang lebih baik. Sebagai lembaga pendidikan, pesantren Darussalam memilki tekad yang tinggi untuk membentuk generasi Islam yang mampu menjadi Muslim yang moderat, Mukmin yang demokrat dan Muhsin yang diplomat. Sebagai perwujudan dan usaha nyata dari misi tersebut, Pesantren Darussalam menganggap perlu menyelenggarakan kegiatan Kemah Dakwah Islamiyah sebagai wahana pelatihan dan pembentukan santri yang terampil, tanggap serta peduli terhadap masyarakat.

Kemah Dakwah Islamiyah ini memiliki tujuan, diantaranya :

1. Terwujudnya proses integrasi dalam mengkaji dan memecahkan masalah-masalah kemasyarakatan dan membantu serta mengembangkan kehidupan beragama di kalangan masyarakat.

2. Membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan serta mempersiapkan kader–kader pembangun bangsa.

3. Mempromosikan Pondok Pesantren Darussalam kepada masyarakat luas, serta Memperkenalkan khittah Pondok Pesantren Darussalam.

4. Terbinanya silaturrahim yang erat antara Keluarga Besar Pondok Pesantren Darussalam dengan masyarakat sekitar.

5. Mendewasakan alam pikiran siswa untuk melaksanakan setiap pengkajian dan pemecahan masalah yang ada dalam masyarakat secara ilmiah, teoritis dan aplikasi praktis.

6. Untuk mendidik santri atau siswa yang berani, kreatif dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat.


Dalam pelaksanaan kegiatan Kemah Dakwan Islamiyah tahun ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 25 Januari 2014 yang bertempat di Desa Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.


 

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Kekuatan Sholat Dhuha :
Abu Dzar R.a., Dia Berkata, Rasulullah SAW., Bersabda, "Setiap Tulang Dan Persendian Badan Dari Kamu Ada Sedekahnya; Setiap Tasbih Adalah Sedekah, Setiap Tahmid Adalah Sedekah, Setiap Tahlil Adalah Sedekah, Setiap Takbir Adalah Sedekah, Setiap Amar Ma'ruf Adalah Sedekah Dan Setiap Nahi Munkar Adalah Sedekah. Maka, Yang Dapat Mencukupi Hal Itu Hanyalah Dua Raka'at Yang Dilakukannya Dari Shalat Dua."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb